Menilik Bentuk Headphone Termahal di Dunia yang Setara dengan Mobil Fortuner

Headphone Termahal

Jika Anda disuruh memperkirakan harga headphone termahal di dunia, berapa harganya? Lima juta? Sepuluh Juta? Lima puluh juta? Harga sekian saja sudah buat geleng-geleng kepala apalagi untuk orang-orang kalangan menengah ke bawah. Karena headphone selisih berapa puluh ribu saja sudah terasa bedanya dan cenderung pilih yang lebih murah.

Bagaimana jika ternyata harga headphone yang termahal di dunia bisa dipakai untuk beli satu unit mobil fortuner baru? Bukan hanya kaget, tapi pastinya juga muncul rasa penasaran, bagaimana sebuah headphone bisa begitu mahal. Karena uang sebanyak 740 juta untuk beli satu buah headphone saja, sudah menunjukkan jika ini barang istimewa dan hanya yang super kaya yang bisa membelinya.

Tak berlebihan jika sampai headphone produksi Sennheiser dinobatkan menjadi headphone termahal di dunia saat ini, karena memang belum ada yang menandingi harganya sampai sejauh ini. Dengan harga sekian, Sennheiser merangkainya menggunakan komponen-komponen yang tak biasa dan semakin membuat orang penasaran tentang keistimewaannya.

Headphone Termahal di Dunia Merupakan Hasil dari Penelitian Panjang

Bayangkan saja jika untuk membuat sebuah headphone, dilakukan penelitian hingga selama 10 tahun! Sedangkan tentunya penelitian tidak ada yang gratisan, pasti butuh biaya. penelitian yang dilakukan satu tahun saja biayanya bisa sampai ratusan juta bahkan miliaran. Apalagi jika butuh sampai 10 tahun lamanya, jelas bahwa biaya yang perlu dikeluarkan tak sedikit.

Itulah yang juga jadi salah satu alasan mengapa headphone Sennheiser Orpheus membuat kita terheran-heran dengan harganya. Karena untuk membuat satu rangkaian headphone ini, Sennheiser menginvestasikan penelitian selama 10 tahun demi mendapatkan hasil terbaik. Wajar jika kemudian mereka berani membanderol dengan harga yang membuatnya jadi headphone termahal di dunia.

Sennheiser rela melakukan penelitian selama itu karena ingin terus meningkatkan kualitas headphone buatan mereka. hasilnya pun mereka berhasil membuat suara dari headphone ini sangat jernih dan bahkan orang bisa mendengarkan artikulasi vokal penyanyinya dengan sangat jelas.

Dirangkai dari Ribuan Komponen Audio Terbaik

Inilah alasan berikutnya mengapa headphone Sennheiser Orpheus jadi yang termahal di dunia. Komponen yang digunakan untuk merangkai headphone ini bukan sembarangan bahan. Bahkan dari keterangan Sennheiser, mereka menggabungkan sebanyak kurang lebih 6000 komponen audio terbaik dalam satu headphone ini.

Headphone termahal ini juga tak sembarangan dibuat dengan mesin, tapi langsung dengan tangan para ahli secara detil per bagiannya. Menjadikannya sebagai headphone dengan kualitas suara yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Headphone ini pun juga dilengkapi dengan perangkat audio khusus untuk mendengarkannya, sehingga tidak sembarang dicolokkan ke smartphone atau gadget lain.

Mungkin jika dilihat dari luar, bentuknya tak berbeda jauh dengan headphone pada umumnya. Tapi ketika diteliti lagi, komponen yang menyusunnya adalah bahan-bahan premium yang tak lazim digunakan untuk headphone. Seperti platinum-vaporized diaphragms, gold-vaporized ceramic electrodes, dan Carrara marble amplifier housing dari Italia.

Sedikit berbeda dengan generasi headphone Sennheiser sebelumnya, headphone ini sudah dilengkapi dengan apmplifier digital di dalamnya. Sehingga semakin bagus kualitas suara yang nantinya dihasilkan dan semakin memudahkan pemakainya pula untuk mendapatkan hasil suara yang diharapkan sambil bersantai menikmati seni audio tingkat tinggi.

Jika Anda tertarik untuk memiliki headphone istimewa ini, maka Anda bisa mulai menyiapkan kurang lebih 740 juta atau lebih jika harga dollar naik. Kualitas suara yang menakjubkan dari headphone termahal di dunia ini pasti akan memanjakan telinga Anda dan melengkapi perangkat hiburan di rumah.